Kamis, 20 September 2012

Konferensi Tahunan Software Desain Industri Digelar di Indonesia

 
Delcam, penyedia software CADCAM (Computer-Aided Design dan Computer-Aided Manufacturing) untuk keperluan desain industri, menggelar konferensi tahunan Delcam Asian Technical Summit 2012 di Hotel Aryaduta, Tangerang.


Topik bahasan dalam konferensi ini meliputi software CADCAM dari Delcam, termasuk direct modelling dalam software PowerSHAPE, pembahasan FeatureCAM, Part Maker, hingga Delcam software for footwear dan dental developments.

Sebelumnya, Delcam Asian Technical Summit sempat pula digelar di China (2011) dan India (2010).

Perwakilan dari 120 perusahaan atau organisasi menghadiri Delcam Asian Technical Summit 2012 yang diadakan tanggal 19-20 September ini. Sebanyak 50 di antaranya merupakan perusahaan atau organisasi lokal, mulai pelaku industri otomotif hingga institusi pendidikan.

Di Indonesia sendiri, menurut Spv AE dan Sales Engineer PT Delcam Indonesia Agus Jumanto, perusahaannya telah memiliki 200 pelanggan, termasuk beberapa pelaku besar Industri seperti PT Astra Honda Motor dan PT Schneider Indonesia. Pengguna lainnya termasuk Akademi Tehnik Mesin Industri (ATMI) Cikarang.

Angka yang diperoleh tahun 2011 itu disebut Agus 40 persen lebih besar dibanding 2010. "Untuk 2012, kami menargetkan pertumbuhan pengguna sebesar 20 persen," ujarnya.

Selain untuk keperluan Industri mesin, software CADCAM dari Delcam juga digunakan di sejumlah bidang lain seperti kesehatan gigi, sepatu, bahkan produksi benda-benda seni 3 dimensi. Secara keseluruhan ada 12 macam software CADCAM yang masing-masing ditujukan untuk keperluan spesifik.

source : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar