Jumat, 07 Desember 2012

Australia Kembangkan Nanas Rasa Kelapa

Australia Kembangkan Nanas Rasa Kelapa  

Australia mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan buah yang revolusioner. Mereka telah mengembangkan nanas jenis baru yang tidak hanya manis, tapi juga memiliki rasa kelapa tropis. Kini, penelitian itu berada dalam tahap akhir pengembangan varietas baru.

Penelitian yang dilakukan di Queensland ini memberi nama pada varietas nanas sebagai AusFestival. "Nanas ini memiliki rasa kelapa yang lezat dan Anda tak akan menemukannya pada tiap nanas di Australia," ujar Garth Senewski, hortikulturis.


Menurut dia, nanas AusFestival ini berasa manis, rasa asamnya rendah, dan sangat juicy. Rasa yang unik, dia menambahkan, harus dapat membuktikan bahwa buah baru ini populer di kalangan pelanggan.

 Generasi baru dari nanas ini memiliki potensi untuk merevolusi teknik mencampur koktail. Saat pina colada coktail harus dibuat dengan mencampurkan rum, krim kelapa, dan jus nanas bersama dengan es, AusFestival akan melakukannya tanpa kebutuhan kelapa.

 Senewski awalnya tidak berniat membuat nanas yang memiliki rasa kelapa. "Ketika kami melakukan isolasi, kami tidak sedang mencari nanas rasa kelapa atau rasa yang lainnya. Kami sedang mencari nanas rasa yang bagus, manis, rendah asam, dan aromatik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar