Minggu, 25 November 2012

Google Maps dan Earth dengan Resolusi Tinggi

foto

Google memperkenalkan resolusi tinggi 45 derajat pencitraan 40 kota di Amerika Serikat dan 20 kota internasional di seluruh dunia. Satu pandangan yang tersedia adalah gambar panorama Great Barrier Reef, Australia.

Blog resmi perusahaan itu menyatakan cakupan udara pada satelit untuk Google Maps dan Google Earth diperbarui mencakup 164 kota di 108 negara.

Resolusi tinggi 45 derajat pencitraan itu sangat selektif dibuat untuk kota-kota populer di dunia. Seperti Pisa, Roma, Paris, London dan lainnya secara khusus dipilih untuk aplikasi layanan pemetaan.

Resolusi yang telah diperbarui ini digunakan untuk membantu pengunjung merencanakan perjalanan mereka di seluruh dunia dengan mudah.

Peta layanan Google ini memberikan citra 3D tentang tata letak kota. Namun pengguna harus memiliki handset berbasis Android (minimal Android 2.0 dan versi selanjutnya) untuk menginstal citra 3D yang kompatibel dengan aplikasi Google Earth tersebut.

Adapun persyaratan handset minimal yang harus terpenuhi adalah resolusi layar 320x480 atau lebih tinggi, harus memiliki minimal 211 MB kartu memori SD, perangkat harus memiliki minimal 35 MB memori sistem. Selain itu handset harus memiliki prosesor dual-core untuk memilih bangunan 3D yang akan muncul pada daftar pilihan.

Pengguna dapat menjelajahi kota-kota besar sambil duduk dalam kenyamanan rumah mereka. Hanya dengan menginstal laman pemetaan Google MapsGL pada sistem mereka.

MapsGL menggunakan teknologi WebGL (Web berbasis Graphics Library). WebGL ini mengintegrasikan grafis 3D untuk browser tanpa perlu menambahkan aplikasi perangkat lunak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar